Siapa bilang relawan hanya bisa kerjakan kegiatan amal dan hal-hal serius lainnya? Kini Piala Dunia 2018 pun tak luput dari sentuhan tangan relawan. Mereka yang terbiasa berkeringat mengurusi nasib warga di lapangan, kini hadir di hadapan kita meramaikan perhelatan Piala Dunia.

Tak main-main. Relawan mengadakan acara nonton bola Piala Dunia 2018 secara resmi. bukan sekedar kumpul-kumpul biasa. Penyelenggaraannya pun dilakukan secara profesional dan terstruktur.

“Penyelenggaraan nobar bola Piala Dunia yang akan tersebar di sekitar 500 kota kabupaten di Indonesia ini sudah mendapat resmi dari FMA selaku pemegang lisensi FIFA untuk hak siar Piala Dunia. Jadi acara yang kita lakukan ini resmi,” ujar Budi Arie Setiadi, penanggung jawab acara ini dalam jumpa pers Rakornas Panitia Penyelenggara Nonton Bola Piala Dunia 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Acara ini bebas dan gratis, tidak dipungut biaya apapun untuk mengikutinya. Namun meskipun berjudul kegiatan relawan, Budi Arie menjamin acara ini akan bebas dari kepentingan politik dan komersial apapun.

“Kami mengharapkan kegiatan ini bukan sekadar hiburan dan suasana riuh rendah menonton sepakbola dunia, tapi kami juga ingin dengan momen ini bangsa Indonesia semakin cinta damai, memilih guyub daripada bertikai dan bersatu tanpa pandang suku, ras, agama dan afiliasi politik.” demikian jelasnya.

Tak kurang dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, ikut memberikan support atas terselenggaranya acara yang diramalkan akan mendorong potensi perekonomian di pedesaan ini.

“Akan ada jutaan orang yang nobar (nonton bareng). Akan ada kesempatan masyarakat untuk berjualan. Saya apresiasi acara ini karena bisa ikut menggairahkan ekonomi di pedesaan,” demikian ujarnya saat ikut hadir dalam peresmian Rakornas Nonton Bola Piala Dunia 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya.

Dengan bertepatan saat waktu lebaran, lanjut Menteri Eko, masyarakat desa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan membuka usaha atau lainnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s